Sabtu, 22 Januari 2011

Cara buat blog header halaman blogger (blogspot) dengan file flash “swf”.



Pernahkah berkeinginan membuat header blog anda di blogspot dengan menggunakan file animasi berekstensi swf ? Meskipun ukuran file bisa dibilang lumayan besar sebab menggunakan fileswf, namun seukuran hosting blogger ini tidak begitu masalah, kendala hanya akan muncul bila akses internet kita lambat untuk itu tidak ada salahnya bila ingin mencoba buat header image dengan file flash. Lihat contoh klik disini.
Untuk membuat file swf tersebut bisa menggunakan program adobe flash (macromedia flash), flash web design, swishmax dan program-program flash lainnya.
Setelah file atau image untuk header tersebut selesai dibuat, sekarang giliran menyimpannya disebuah hosting yang mau menyimpan file-file berextensi swf. Gunakan web http://sites.google.com untuk menyimpan file swf tersebut. Disini anda akan diminta untuk membuat sebuah halaman tempat penyimpan file swf tersebut.
Setelah selesai, cari “attachment” kemudian pilih file swf yang ingin anda upload. Setelah berhasil di upload sekarang letakkan kode berikut pada blog anda diantara <div id=’headerimg‘> dan </div>
<param name=’movie’ value=’lokasi file swf‘/> <embed height=’115‘ src=’lokasi file swf‘ width=’760‘> </embed> </object>
“headerimg” sebenarnya ini tidak mutlak, artinya tergantung parameter-parameter di blog anda, yang jelas ini mengartikan pada bagian header. Tulisan warna biru adalah lokasi file yang anda upload tadi, untuk mengetahuinya anda klik kanan kemudian klik “copy link location” dari file yang telah diupload di http://site.google.com dan paste untuk mengganti tulisan warna biru diatas.
Sedangkan untuk ukuran width dan height tergantung dari blog anda.
arsanasv.co.cc
arsanasv.co.cc

1 komentar: